Puluhan Tahun Hidup Nyaman dalam Dosa, Pria Ini Akhirnya Alami Pertobatan – Alyudin
Sumber: YouTube @Solusi TV

Milenial / 16 April 2024

Kalangan Sendiri

Puluhan Tahun Hidup Nyaman dalam Dosa, Pria Ini Akhirnya Alami Pertobatan – Alyudin

Claudia Jessica Official Writer
380

Alyudin, seorang pria yang hidup nyaman dalam dosa selama puluhan tahun akhirnya alami pertobatan yang tidak terduga.

Mulanya, Alyudin hidup berdampingan dengan dosa. Ia mabuk-mabukan, memiliki banyak pasangan, hingga berzina.

Dalam kesaksiannya di kanal YouTube Solusi TV, Alyudin mengaku bertemu dan mengencani istrinya ketika ia masih memiliki kekasih.

Berjalannya waktu, istri Alyudin yang saat itu belum dinikahinya, didapati tengah mengandung.

Alyudin berjanji untuk menikahi sang istri secepatnya setelah bisnisnya berhasil. Namun, dibalik janji itu, sebenarnya Alyudin hanya ingin lari dari tanggung jawabnya.

Sementara Alyudin kabur, istrinya mengandung dan melahirkan seorang diri tanpa sosok pasangannya.

Dalam pelariannya ini, Alyudin justru bertemu dengan seseorang yang mengubah kehidupannya. Pada awalnya, Alyudin tidak menyukai sosok tersebut karena terus-terusan berbicara tentang Yesus.

Orang itu berkata kepada Alyudin, “Manusia itu berdosa, semua orang berdosa. Tuhan kirim nabi-nabinya, diolok, dicaci, dimaki, dibunuh. Akhirnya Tuhan turunkan pribadiNya, anakNya, namanya Yesus.”

“Nama Yesus itu nama yang memuakkan dalam hidup saya. Nama Yesus itu nama menjijikkan dalam hidup saya. Nama yang najis,” sambung Alyudin dalam kesaksiannya.

Mendengar hal itu membuat Alyudin ingin memukul dan menghajar orang tersebut, tetapi urung karena orang tersebut berbuat baik kepadanya.

Suatu ketika, Alyudin terpapar cacar dan hanya orang itu yang bersedia menjaga serta menerima Alyudin yang sedang sakit.

Perlakuan orang tersebut membuat Alyudin merasakan kasih yang tidak pernah ia alami sebelumnya. Alyudin mengaku merasakan tali persahabatan dan persaudaraan dari orang tersebut.

“Saya merasakan sentuhan ini. Orang tidak bisa lakukan ini, tapi dia bisa lakukan kepada saya. Makan saya dia urus dan saya baca Alkitab Injil Yohanes 3:16, Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal,” ucap Alyudin.

“Disitulah Tuhan menunjukkan dosa-dosa yang saya lakukan. Dosa A, B, C, D, Tuhan tunjukkan saya mabuk, hidup tidak benar, saya berzina, dosa-dosa saya Tuhan ungkapkan. Saya menangis, menjerit dengan Tuhan dan Tuhan jamah saya. Saat itulah, saya akui Tuhan Yesus, hari ini, detik ini, aku yakin dan percaya, Engkau Yesus, Tuhan dan Rajaku,” lanjutnya lagi.

Orang yang membawa Alyudin mengenal Yesus inilah yang kemudian menjadi bapak rohaninya. Ketika Alyudin mengaku ingin menjalani pertobatan, Alyudin diajak untuk melakukan pengakuan dosa dan didoakan agar imannya terus bertumbuh di dalam Tuhan.

Sejak pertobatan itu, Alyudin teringat akan istrinya dan tergerak untuk menebus kesalahannya. Menurut Alyudin, jika ia tidak bertanggungjawab dengan istrinya, maka istrinya (yang saat itu ia tinggalkan belum menikah) akan berzina dengan orang lain seumur hidupnya, begitu pula dengan dirinya akan berzina dengan orang lain.

Didampingi oleh Bapak rohaninya, Alyudin berusaha untuk melamar Yati, istrinya. Meski awalnya ayah Yati sempat marah, tetapi Alyudin berhasil meyakinkan orang tua Yati bahwa ia sudah bertobat dan akan bertanggungjawab atas Yati dan anaknya.

Puji Tuhan, sekarang Alyudin hidup bersama dengan istri dan anaknya bersama-sama.

Kisah nyata kehidupan Alyudin selengkapnya dapat Anda saksikan melalui video berikut ini:

Apakah Anda diberkati dengan kesaksian hidup Alyudin? Bagikan cerita ini dan jadilah berkat lewat kesaksian Anda.

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami